Isi Konten Disini Isi Konten Disini Isi Konten Disini Isi Konten Disini Isi Konten Disini Isi Konten Disini Isi Konten Disini Isi Konten Disini

No posts could be found that matched the specified criteria.

index

  • Kentang Sendiri untuk Selera Sendiri - Keripik kentang merupakan makanan yang digemari oleh masyarakat. Pemilihan kultivar kentang yang tepat adalah faktor penting untuk menghasilkan keripik yang enak dan renyah. Kentang kultivar IPB CP1 adalah jenis kentang yang khusus dibudidayakan untuk keripik kentang. Umbi kentang ini berbentuk bulat, berwarna putih, dengan permukaan umbi yang rata, dan ukuran yang besar. Umbi IPB CP1 memiliki kandungan pati yang tinggi dan kadar gula yang rendah, sehingga bila diolah menjadi keripik hasilnya renyah, tidak mudah gosong, dan gurih. Bibit IPB CP1 diproduksi dari tanaman in vitro, sehingga tahan terhadap penyakit, mempunyai produktivitas yang tinggi, dan cocok dibudidayakan di Indonesia.
  • Go-Go Lezat Nan Produktif - Padi (Oryza sativa L.) merupakan komoditi pangan terpenting di Indonesia. Hingga saat ini produksi padi masih didominasi oleh lahan sawah irigasi. Di sisi lain, lahan kering masih tersedia untuk dimanfaatkan. Ketersediaan lahan kering dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas padi gogo. Padi gogo unggul baru Galur I5-10-1-1 dapat mencapai produktivitas 5,4 ton/ha, tahan penyakit blas, toleran naungan, dan memiliki rasa yang enak. Galur padi ini termasuk dalam golongan padi cere (bulir padi tidak berambut) dan merupakan turunan dari persilangan tetua Sigundil, Jatiluhur, dan Fatmawati.