Isi Konten Disini Isi Konten Disini Isi Konten Disini Isi Konten Disini Isi Konten Disini Isi Konten Disini Isi Konten Disini Isi Konten Disini

No posts could be found that matched the specified criteria.

index

  • Kolaborasi Sehat Ubi dan Pala - UJUPALA adalah permen jeli berserat tinggi dari pasta ubi jalar ungu dan ekstrak daging buah pala menjadikannya pangan fungsional dengan kandungan serat pangan larut 6.25±0.15%, total fenol 193.87±2.82 mg GAE/g, dan energy total 32 kkal per 100 g sajian. Kandungan tersebut menjadikan permen jeli UJUPALA memiliki khasiat menjaga kesehatan tubuh, mencegah resiko penyakit degenerative sekaligus meningkatkan keanekaragaman produk berbahan dasar pasta ubi jalar ungu dan daging buah pala.
  • Kentang Sendiri untuk Selera Sendiri - Keripik kentang merupakan makanan yang digemari oleh masyarakat. Pemilihan kultivar kentang yang tepat adalah faktor penting untuk menghasilkan keripik yang enak dan renyah. Kentang kultivar IPB CP1 adalah jenis kentang yang khusus dibudidayakan untuk keripik kentang. Umbi kentang ini berbentuk bulat, berwarna putih, dengan permukaan umbi yang rata, dan ukuran yang besar. Umbi IPB CP1 memiliki kandungan pati yang tinggi dan kadar gula yang rendah, sehingga bila diolah menjadi keripik hasilnya renyah, tidak mudah gosong, dan gurih. Bibit IPB CP1 diproduksi dari tanaman in vitro, sehingga tahan terhadap penyakit, mempunyai produktivitas yang tinggi, dan cocok dibudidayakan di Indonesia.